Selasa, 01 Oktober 2013

Ada 3 jenis currency (mata uang) yang berlaku di MarketGlory - Mata uang lokal, Gold dan Euro. Berikut adalah pembahasan bagaimana 3 jenis mata uang itu berlaku di dalam game ini -


Mata Uang Lokal
Adalah mata uang yang berlaku di negara tempat para pemain berdomisili - Warga MarketGlory Indonesia secara mendapatkan IDR (Indonesian Rupiah).
Mata uang IDR ini berlaku untuk membeli produk produk di pasar lokal (local market), berlaku untuk pembayaran gaji ketika bekerja (work), dan bonus kerja + fight dari pemerintah.
Mata Uang Gold
Adalah mata uang yang berlaku di pasar global (global market) - jika anda ingin membeli produk dari pemain yang berasal dari negara lain (import) maka anda harus menggunakan Gold. Demikian juga jika anda memiliki perusahaan dan ingin menjualnya di global market (export) - anda harus melakukan setting jual dengan menggunakan Gold.
Mata Uang Euro
Adalah mata uang resmi alias mata uang ini adalah mata uang dalam arti yang sesungguhnya! Mata uang yang berlaku di dalam kehidupan sehari hari.
mata uang ini digunakan untuk proses deposit dan juga withdrawal. Jika anda ingin menarik keuntungan dari permainan ini ke rekening bank, maka anda harus melakukannya dalam jenis mata uang ini.

-----

Proses Penukaran Mata Uang:

IDR --> Gold -- > Euro
biasanya ini adalah proses untuk mengumpulkan Euro. Anda mengumpulkan gaji dari kerja dan fight dalam bentuk IDR kemudian menukarkannya ke Gold dan lalu menukarkan Gold ke Euro.

Demikian proses sebaliknya
Euro --> Gold --> IDR
jika anda ingin menukarkan Euro kembali ke bentuk IDR

Di sini Gold bertindak sebagai perantara pertukaran mata uang di dalam permainan MarketGlory. Harga atau nilai tukar alias jual dan beli tergantung dari pergerakan 3 jenis mata uang tersebut. Misalnya semakin banyak orang yang membeli Gold maka semakin mahal harga Gold tersebut terhadap IDR .. hampir mirip dengan pergerakan mata uang di Forex (foreign exchange) trading.

---

Tertarik bergabung di MarketGlory Indonesia? Silahkan pilih dan klik salah satu link username warga MarketGlory Indonesia yang bertebaran di blog ini.

#sekian

http://www.bisniskrakatau.com

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih untuk berkomentar dengan sopan dan baik, jangan lupa berkunjung ke http://www.bisniskrakatau.com